My Profile


Selamat Malam,
Hallo Dunia WordPress, kembali berjumpa dengan saya. Perkenalkan nama saya adalah Bani Hafidz Dzuhri, saya biasa dipanggil bani. Saya adalah seorang WordPresser ‘legenda’, bisa disebut seperti itu karena jujur, saya telah mengenal dunia lewat WordPress sejak tahun 2010 hingga saat ini. Karena keterbatasan waktu dan fasilitas sewaktu saya masih sekolah di MTsN Tangerang 2 Pamulang kelas VII, saya jarang sekali posting. Karena saya mempelajari dan mengamati wordpress didepan laptop saya, yang waktu itu adalah barang yang cukup langka dan juta keterbatasan ilmubyang saya miliki. Maklumilah, saat itu umur saya masih 11 tahun dan waktu itu adalah saat dimana seorang anak2 yang seharusnya bermain bersama teman-temannya, justru saya mendalami ilmu wordpress saya otodidak dirumah sendirian tanpa ada orang lain yang membantu.

Singkat cerita, waktu itu saya sedang mencari bahan bacaan. Lalu saya melihat iklan tentang ‘WordPress.com’. Ketika saya buka linknya, ternyata itu hanya sebuah website builder yang cukup sederhana waktu itu. Dengan design clasic tahun 2010-2011 sebelum update untuk pertama kalinya dan sebelum maintance untuk pertama kalinya. WordPress adalah sebuah website developer favorite di dunia IT dan Blogger. Dimanapun seorang berada, pastinya akan heran dengan apa yang sedang saya perbuat. Banyak orant bilang kegiatan saya ini tidak bermanfaat. Tapi justru saya menyabaikannya, sampai pada saat dimana sebuah internet adalah hal terbaik dan top most wanted di Indonesia. Karena waktu itu saya satu2nya anak SMP yang mendalami ilmu blogging.

Cukup sampai sini dulu ceritanya, selamat malam, sampai jumpa kembali dengan cerita selanjutnya…